SAMARINDA KOTA TEPIAN, AYO JADIKAN SAMARINDA HIJAU

Tentang Blog

Blog Yang Di Khususkan Untuk Memberitahukan Tentang Kota Samarinda Yang Meliputi Kebudayaan Khas Kota Samarinda, Makanan Khas Kota Samarinda, Tempat-tempat Wisata Yang Ada Disamarinda Yang Belum Banyak Di Ketahui Orang. Saya Orang Nya Pengen Nya Update Terus Dan Katanya Pengen Di Kenal Sama Dunia, Mempunyai Ambisi Yang Besar Menjadi The Next Steve Jobs, Suka Ngoding Mandi Cukup 1(Satu) kali Sehari.. Kalau Bosan Ya Nge-Desain Selalu Menunggu Jam 12 Malam Untuk Bisa Mengakses Internet, Siang Jadi Malam , Malam Jadi Siang, Semangat Belajar Adalah Kuncinya Dan Sholat Adalah Pemicunya. :)

Blogger By :

Muhammad Reza Padillah

Facebook :

bit.ly/rezapadillah

Twitter :

bit.ly/twet-reza

Last Artikel

Artikel Atau Postingan

Gor Segiri Samarinda


Sejarah Kota Samarinda


Yukk Lihat-lihat Masjid Islami Center


Air Tejun Tanah Merah Samarinda


Kompleks Citra Niaga Samarinda


Tips Berbelanja Di Citra Niaga


K3 Samarinda


Sarung Khas Kota Samarinda

  • Wisata Mahakam

    Ayo Sobat Blogger Semuanya Kenalin Dan Kunjungin Wisata Dan Budaya Kota Samarinda

  • Wisata Mahakam

    Grup : Bubuhan Samarinda

  • Wisata Mahakam

    Samarinda Global City

  • Wisata Mahakam

    Sarung Samarinda Adalah Sarung Khas Kota Samarinda

  • Wisata Mahakam

    Masjid Islamic Centre Samarinda Masjid Kebanggan Orang Samarinda

  • Wisata Mahakam

    Citra Niaga Samarinda Kompleks Jual Beli Barang Terbesar Di Samarinda

  • Wisata Mahakam

    Wisata Alam Air Terjun Tanah Merah Buat Liburan Keluarga

  • Wisata Mahakam

    1500 Total Tayangan Wisata Mahakam

Sabtu, 19 Juli 2014

Wisata Alam Air Terjun Tanah Merah



 Assalamualaikum WR.WB 



Emmm... Berbicara Tentang Wisata Alam Di Samarinda Memang Sih Tidak Terlalu Banyak.. Tapi Mungkin Dengan Ada Nya Blog Wisata Mahakam Ini Semoga Bisa Memberitahukan Ke Seluruh Indonesia Bahkan Dunia Bahwa Ada Juga Loh Wisata Alamnya Di Kota Pesut Mahakam Ini Hehe :D Dan Salah Satunya Yaitu !!! AIR TERJUN TANAH MERAH !!!



Sebelumnya Kita Baca Dulu Yukk Penjelasan Dari Om Wiki :D

Air terjun Tanah Merah Ini adalah sebuah air terjun yang terletak sekitar 14 km dari pusat kota Samarinda, tepatnya di dusun Purwosari kecamatan Samarinda Utara. Tempat ini merupakan pilihan tepat bagi wisata keluarga karena dilengkapi pendopo istirahat, tempat berteduh dengan pohon peneduh di sekitar lokasi, warung, areal parkir kendaraan yang luas, pentas terbuka dan tempat pemandian. untuk mencapai obyek wisata tersebut, dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat serta angkutan umum trayek Pasar Segiri - Sungai Siring.

Nah Sob Setelah Melewati Gang-gang Kecil Kita Lewati Kita Akan Ketemu Pintu Utamanya Yang Dimana Kita Harus Beli Tiket Masukknya Dulu Sebelum Masuk Ke-Sananya Sobb.
Dan Yang Saya Masih Ingat Kalau Nggak Salah Tiket Masuknya Cukup Murah..

  • Untuk Dewasa = RP. 5000
  • Untuk Anak-anak = RP. 3000 
  • Untuk Parkir Motor Atau Roda Dua (2) = RP. 2000
  • Untuk Parkir Mobil Atau Roda Empat (4) = RP. 3000

Tapi Sekarang Nggak Tau Lagi Sob Naik Atau Nda Harga Tiket Masukknya.. Yang Pasti Naik Ya Sob.. Walau Cuma Rp.500 Hehe :D


Images Search By : norhikmahmpi
Images Search By : norhikmahmpi
Yap Air Terjun Tanah Merah Ini Memang Sangat Pass Bagi Wisata Keluarga.. Saya Juga Pernah Berkunjung Di Situ Sobb.. Yang Saya Tau Di Air Terjun Tanah Merah Itu Ketika Mau Masuk Ke Sana Kita Akan Bertemu Kuda Berputar Sob Itulah Yang Kuda-kudaan Itu :D


Images By : travelmatekamu.com
Nah Saya Akan Berbagi Cerita Pengalaman Saya Pada Saat Ke Air Terjun Tanah Merah Ini Saya Dan Teman Saya Berniat Akan Naik Ke Air Terjun Nya.. Nah Pada Saat Naik Ke Air Terjunnya.. Kita Harus Menaiki Gunung Yang Lumayan Tinggi Sobb Sampe Teman Saya Kepeleset Bajunya Kotor Dehh Tapi Karena Pengen Nya Kita Ke Atas Air Terjun Sana Sampai-sampai Baju Yang Kotor Nggak Ada Apa-apa Nya Sobb.. Nah Pada Saat Sampai Diatas Sana Woyy Air Nya Memang Tidak Mengalir Begitu Deras Tapi Lumayan Juga Menarik Hasrat Saya Pengen Mandi.. Tapi Sayang Gak Bawa Bajunya Hehehe..
Ini Nih Gan Saya Kasih Lihat Foto Saya Dan Teman-teman Saya Ketika Di Atas Air Terjun Nya :D 



Nggak Perlu Tau Lah Ya Sob Saya Yang Mana Yang Jelas Saya Nggak Mandi Karena Disitu Yang Mandi Cuma 2 Orang Heheh :D

Air Terjun Ini Memang Nggak Tinggi-tinggi Banget Atau Indah-indah Banget Sobb.. Tapi Waktu Saya Berkunjung Di Air Terjun Ini Banyak Juga Fotograper Yang Memotret Air Terjun Nya.. Dan Saya Melihat Beberapa Bule Bukan Bule Yang Jualan Loh Ya Hehe :D Nah Berarti Itu Menunjukan Air Terjun Tanah Merah Ini Juga Menarik Bagi Semua Orang Mengunjungi Nya.. Saya Berharap Pemerintah Kota Samarinda Lebih Sering Mengenalkan Air Terjun Ini Ke Seluruh Indonesia Bukan Cuman Lewat Media Sosial Seperti Facebook,Twitter, Atau Blogger Ini Sob Kita Doakan Aja Ya Sob :D 
Dan Satu Lagi Sobb Jalan Menuju Ke Air Terjun Ini Cukup Sulit Sob Karena Kita Harus Melewati Gang-gang Kecil Yang Di Pinggir Nya Banyak Rumah-rumah Warga Dan Pada Saat Melaluinya Juga Jalan Nya Masih Belum Rata Sob ! :)
Kita Berharap Sebagai Warga Samarinda Segera Di Perbaiki Ya Sob Biar Para Pengunjung Makin Nyaman Dan Senang Berkunjung Ke Tepian Mahakam Ini Sob ! :)
Images By : travelmatekamu.com

9 komentar:

  1. wahh ada juga ya gan... air terjunnya di samarinda mantap dahh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Dong Gan Air Terjun Ini Harus Di Publikasikan Biar Banyak Yang Tahu.. Salah Satunya Lewat Blog Ini Gan :D

      Hapus
  2. Wah harus di coba mumpung deket hahaha
    saya dari Martapura KAlSEL :D salam kenal mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam Kenal Mas Hehe :D Boleh Dong Lihat Artikel Nya Tentanh Kalsel :D Heheh

      Hapus
  3. Saya jadi pengen kesana ..
    Saling pollow blog+tukeran link yuks..

    http://tipsfadhil.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Reserved ! Saya Tunggu Kedatangan Nya Ya Gan ! :D Jangan Lupa Foto-foto Sebagai Bukti Pernah Ke Samarinda Wkwkwk :v

      Hapus
  4. Wih tempatnya keren murah lagi, sayang nya jauh -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe Nggak Jauh-jauh Amat Kok Gan.. Kan Sebentar Lagi Lebaran Nah Uang Nya Buat Berkunjung Ke Samarinda Aja Gan :D #Canda

      Hapus
  5. wah seger tuh kayaknya aer terjunnya mantap dah dari tanah samarinda

    BalasHapus

 

Galleri Photo :

More

© Blog Created By : Reza Padillah 2014-2019